Container Icon

WANITA MULIA SEPANJANG ZAMAN



Ukhti……Kita telah mengembara di angkasa, menelusuri celah-celah langit yang tinggi , mengarungi samudra kehidupan yang luas . lalu kita masuk ke episode sebuah masa dengan segala bukti akurat dan figure yang mempesona, tertinggal dalam lembaran-lembaran sejarah menjadi sinar bagi setiap generasi masa berikutnya agar tak tersesat dan tak terlupa.
Begitu banyak wanita mulia yang sesungguhnya bisa kita jadikan suri tauladan sejati…

Ukhtifillah…..
Dapatlah kita meneladani ASIYAH ISTRI FIR’AUN, seorAng wanita yang menjunjung tinggi agama dan aqidahnya ketika dirinya hanya satu-satunya manusia yang berada di atas kebenaran, sement ara orang-orang di sekelilingnya mencela dan mencacinya, sertaketika itu ia sangat tersiksa dengan terasingnya agama islam, disebabkan ia telah memilih kenikmatan abadi di sisi Allah daripada kemewahan yang fana ini…..

Ukhtifillah…..
Dapatlah kita mencontoh KHADIJAH BINTI KHUWAILID, istri pertama Rosulullah yang ketika di ajak masuk islam ia segera menyambutnya dengan penuh ketaatan, tanpa membantah ataupun berkilah. Bahkan ia senantiasa meringankan segala beban dan menghibur Rasulullah dikala beliau risau dan gundah. Sungguh ia adalah sebaikbaik wanita.

Ukhtifillah….
Dapatlah kita meniru AISYAH  BINTI ABU BAKAR, istri Rasulullah di dunia dan di akhirat. Ummul mu’minin yang mempunyai peran sangat  besar dalam urusan-urusan rumah tangga Rasulullah maupun umat islam. Dia adalah seorang wanita yang cakap dan cerdas serta mempunyai ilmu yang mendalam mengenai ajaran islam. Dia juga figure wanita yang memiliki pemahaman mendalam mengenai hukum-hukum islam, dan merupakan seorang wanita yang gemar ibadah, bersikap zuhud serta sangat dermawan.

Ukhtifillah….
Dapatlah FATIMAH AZ-ZAHRA BINTI RASULULLAH menjadi tauladan kita, putri kesayangan Rasulullah yang memiliki pribadi yang cantik menarik, muara keberkahan, kebaikan dan kebahagiaan. Sosok putri yang berbakti dAn sosok istri teladan bagi umat ini. Betapa ia memperoleh kemuliaan akhlak yang diperoleh dari figure ayahandanya, Muhammad dan ibundanya Khadijah. Seorang wanita yang bertanggung jawab, sangat sabar, dermawan dan ibu yang sholehah untuk putra-putranya.

Ukhtifillah….
Dapatlah UMMU SULAIM BINTI MILHAN menjadi contoh kita, shahabiyah yang sangat mulia. 
Yang menjadikan keislaman sebagai maharnya. Sungguh tiada mahar yang paling berharga selain maharnya ummu sulaim.

(d_rhey)





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Syukron^^