Container Icon

Sudahkahh Bersyukurr???

“Assalamu’alaikum.
Ukhti,bisakah anti keluar sebentar?
Lihatlah langit, ada bulan sabit dengan dua bintang di atasnya.
Subhanallah, indah sekali.”
Sms yang cukup panjang itu mampir di HP Syifa, beberapa waktu lalu.
Syifa pun keluar rumah dan melihat langit. Benar, malam itu ada pemandngan langka.
Bulan sabit tersenyum dengan berhiaskan dua bintang di atasnya.
Syifa lalu membalas sms  Salma,sahabatnya.
“Iya Ukh,Subhanallah,indah sekali.Syukron.”




A
yat-ayat Allah SWT di alam ini, kalau kita resapi keindahannya memang seringkali menggetarkan jiwa. Ada kalanya kita menjadi sangat kecil di hadapan-Nya. Bulan sabit yang tersenyum, atau purnama yang bersinar menerangi malam,kilau bintang-bintang yang bertaburan, pesona mentari yang baru terbit atau terbenam, ombak di lautan yang selalu begejolak, juga gunung-gunung berapi yang kokoh menjulang, sementara aktivitas vulkanik di dalamnya terus menggelegak. Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan??

Hanya kalimat Subhanallah, wallahu akbarr yang pantas terucap, saat kita terkagum-kagum menyaksikan pesona alam atau ayat-ayat qauniyah Allah SWT itu.

Syifa jadi teringat pengalamannya, saat bersama sahabat-sahabatnya berwisata ke gunung merapi, tepatnya di Kaliurang beberapa bulan yang lalu. Pemandangannya sungguh indah. Pohon-pohon nan hijau menjulang dan rindang, udara bersih dan menyejukkan, air yang begitu jernih semakin menambah keindahan lukisan Ilahi..Subhanallah,,,kalimat itu tak henti-hentinya terucap dari bibir syifa yang semakin takjub dengan kekuasaan-Nya.

Namun beberapa waktu lalu, gunung teraktif di dunia itu memuntahkan apa yang di kandungnya, lahar,pasir,bebatuan,abu vulkanik dan awan panas. Hampir semua yang di lewatinya tidak bisa selamat.
Rumah-rumah roboh, pepohonan tumbang dan terbakar, hewan ternak mati terpanggang bahkan tak sedikit nyawa manusia yang jadi korban. Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun…

Siapa pun memang tak bisa menghindar, bila waktu yang telah ditentukan itu datang. Maut, setiap kita tak pernah tahu kapan ia akan menghampiri kita. Sudahkah kita mensyukuri segala nikmat-Nya yang tak terhitung, sebelum malaikat maut menjemput??? (d_rhey)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Syukron^^